Kata-kata mu sungguh tak pantas Nak ..

Entah setan mana yang membisiki, dan entah apa yang melatar belakangi siswa kelas IX ini, pada saat mereka sangat memerlukan kesiapan yang prima dan sekolah sudah memfasilitasi mereka dengan menambah materi pelajaran untuk mata pelajaran nasional, dengan hanya memberikan 4 mata pelajaran tersebut selama kurang lebih empat minggu ini menjelang Ujian Nasional, ketika Guru Mata Pelajaran yang akan memberikan materi masuk ke kelas, siswa ini mengeluarkan kata-kata tidak sopan dan menyakitkan hati Gurunya. "Tomcat ngulang", katanya. Kata-kata yang diucapkan dengan suara yang cukup keras dan sepertinya memang berharap agar terdengar oleh Gurunya. Dan Bu Guru yang sabar ini dengan kesabarannya, hanya menatap siswa ini untuk kemudian berlalu kembali keluar kelas.
Sebagai seorang siswa yang sangat memerlukan Gurunya, yang merupakan orang tua kedua setelah Bapak Ibunya di rumah, Guru adalah sosok yang selayaknya harus dihormati dan dihargai. Sungguh sikap dan perlakuan siswa ini sangatlah jauh dari pantas, karena itu mohon kepada siswa-siswa yang lain, agar tidak bersikap seperti siswa ini.
Ingatlah dua hal yang paling banyak menjerumuskan manusia pada jurang api neraka salah satunya adalah MULUTNYA atau UCAPANNYA ! Karena itu, mari berhati-hati dalam BICARA !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bimbingan Konseling

Foto saya
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia
VISI : Terwujudnya perkembangan diri dan kemandirian secara optimal dengan hakekat kemanusiaannya sebagai hamba Allah SWT, sebagai makhluk individu, dan makhluk sosial dalam berhubungan dengan manusia dan alam semesta. Misi : Menunjang perkembangan diri dan kemandirian siswa untuk dapat menjalani kehidupannya sehari-hari sebagai siswa secara efektif, kreatif, dan dinamis serta memiliki kecakapan hidup untuk masa depan karis dalam : 1.Pemahaman perkembangan diri dan lingkungan 2.Beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT 3.Pengarahan diri ke arah dimensi spiritual 4.Pengambilan keputusan berdasarkan IQ, EQ, dan SQ 5.Pengaktualisasian diri secara optimal
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.