Selamat Jalan Pak Djoko, Bapak Kepala Sekolah ..

Setelah bertugas selama 2 tahun kurang beberapa hari di SMP Negeri 3 Bagor, mulai 18 April 2012, Pak Djoko Kuwoto berpindah tugas ke SMP Negeri Sukomoro. Kabar yang mendadak ini tidak hanya mengejutkan bapak Ibu Guru dan juga siswa SMPN 3 Bagor, tetapi juga mengejutkan Pak Djoko sendiri. Seperti tahun lalu, pergantian Kepala Sekolah adalah menjelang saat-saat Ujian Nasional akan dilangsungkan. Tentu saja ini sedikit banyak mempengaruhi kesiapan sekolah. Beberapa administrasi terkait Ujian Nasional yang sudah terlanjur jadi harus diganti, karena yang bertanda tangan sudah harus Kepala Sekolah baru.
Begitu memasuki ruang ketrampilan dengan gaya melambaikan tangan, para siswa yang telah menunggu menyambut dengan tepuk tangan meriah  bergemuruh. Dalam sambutan perpisahannya dengan siswa-siswi hari Kamis 19 April 2012 Pak Djoko memberi semangat dan motivasi pada siswa agar senantiasa semangat sekolah dan giat belajar. Untuk berdisiplin dan mentaati tata tertib yang berlaku. Beliau dengan merendah menyadari tak banyak bahkan tak ada kontribusi yang telah diberikan kepada sekolah selama beliau menjabat. Tak sedikit siswi yang tak mampu menahan tangis haru saat kemudian acara diakhiri dengan jabat tangan seluruh siswa dengan Pak Djoko. Beberapa siswa pun lalu memohon ijin untuk berpose dengan beliau. Kita ucapkan selamat jalan pada Djoko. Selamat menempati tempat tugas yang baru, yang Insya Allah lebih besar dan berat tantangannya. Semoga Allah memberikan kemampuan pada beliau untuk lebih amanat. Menjalankan amanat yang sejatinya dari Allah ini dengan sebaik-baiknya. Menyadari sepenuhnya bahwa jabatan yang diemban ini adalah berat dan harus dipertanggung jawabkan. Tak hanya dipertanggung jawabkan pada pejabat yang menerbitkan SK Jabatan Kepala Sekolah saja, tetapi juga yang pasti kepada Allah SWT. Allah akan meminta pertanggungjawaban di akherat kelak. Karena setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai per tanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya. Begitu berat sebenarnya pertanggung jawaban seorang pejabat/pemimpin kelak di akherat, tetapi sungguh sangat mengherankan, begitu banyaknya orang-orang jaman sekarang begitu ingin dan sangat mendambakan bisa menjadi pejabat, gila jabatan, bahkan tak segan-segan, tak tanggung-tanggung, untuk menda patkan posisi "pejabat" itu mereka bersedia melakukan sssseeegalaaaaaa cccaaaaarrrrraaaa ! Suap ! Kolusi ! Fitnah ! Sikut sana ! Sikut sini ! itu semua akan dilakukan demi mendapat predikat "pejabat".
Dan terakhir, kita sangat menaruh harapan dan senantiasa berdoa, semoga pengganti beliau nantinya juga memiliki sifat amanah ini, sehingga lebih mampu membawa kemaslahatan kepada semua komponen yang ada di SMPN 3 Bagor. Memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap kelancaran proses belajar belajar. Pada meningkatnya mutu layanan sekolah pada siswa, dan juga kesejahteraan para warganya. Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bimbingan Konseling

Foto saya
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia
VISI : Terwujudnya perkembangan diri dan kemandirian secara optimal dengan hakekat kemanusiaannya sebagai hamba Allah SWT, sebagai makhluk individu, dan makhluk sosial dalam berhubungan dengan manusia dan alam semesta. Misi : Menunjang perkembangan diri dan kemandirian siswa untuk dapat menjalani kehidupannya sehari-hari sebagai siswa secara efektif, kreatif, dan dinamis serta memiliki kecakapan hidup untuk masa depan karis dalam : 1.Pemahaman perkembangan diri dan lingkungan 2.Beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT 3.Pengarahan diri ke arah dimensi spiritual 4.Pengambilan keputusan berdasarkan IQ, EQ, dan SQ 5.Pengaktualisasian diri secara optimal
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.