Ikrar Kejujuran Ujian Nasional 2011/2012

Hari Jum'at 13 April 2012 tidak seperti biasanya siswa dipulangkan lebih awal, yakni pukul 08.45. Hal ini dikarenakan ada acara Ikrar Pakta Integritas Pelaksanaan Ujian Nasional, yaitu janji dari Bapak Ibu Guru dari SMP yang tergabung dalam Sub Rayon 06 ; SMPN 1 dan 3 Bagor, SMPN 1 dan 2 Wilangan, serta MTs Bagor. Janji untuk jujur, tidak curang dan bersih dalam pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2011/2012 yang akan dilaksanakan tanggal 23-26 April 2012 ini. Motto dari pelaksanaan Unas tahun ini adalah JUJUR DAN BERPRESTASI.  


Satu motto yang sangat bagus dalam rangka membentuk dan memperbaiki karakter generasi penerus bangsa ini. Karakter jujur yang sekarang sudah mulai menjadi barang yang cukup langka, dengan munculnya kasus-kasus besar para pejabat yang berpangkal dari sifat TIDAK JUJUR. Hal ini juga didasarkan atas keprihatinan dari Menteri Pendidikan atas munculnya banyak kasus kecurangan saat pelaksanaan Ujian Nasional tahun lalu.
Kegiatan Ikrar berjalan lancar walaupun terlambat 1 jam dari waktu yang tertera undangan. 
Dalam pengarahannya, pejabat dari Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa ikrar atau janji untuk jujur ini tidak hanya dilakukan oleh Bapak Ibu Guru yang menjadi Panitia atau Penga-was Ujian Nasional  saja. Tetapi juga akan dilakukan kepada siswa-siswi kelas IX, yang teknis dan pelaksanaannya menyusul kemudian. Karena itu bagi kelas IX yang akan melaksanakan UN, dimohon dalam pelaksanaan Ujian nanti betul-betul jujur dan bersih. Hal-hal yang di larang dibawa selama UN seperti HP, alat elektronik, kalkulator dan sebagainya, mohon betul-betul tidak dibawa ke ruang ujian. Karena bila hal ini sampai terjadi dan bila kemudian tertangkap tangan oleh Pengawas, siswa yang bersangkutan akan mendapat sanksi dan tentu akan sangat mengganggu konsentrasi dalam mengerjakan ujian.
Terakhir, selamat berjuang untuk anak-anakku kelas IX. Selamat belajar !

Terus Semangat ! Sukses Selalu Untuk Kalian !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bimbingan Konseling

Foto saya
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia
VISI : Terwujudnya perkembangan diri dan kemandirian secara optimal dengan hakekat kemanusiaannya sebagai hamba Allah SWT, sebagai makhluk individu, dan makhluk sosial dalam berhubungan dengan manusia dan alam semesta. Misi : Menunjang perkembangan diri dan kemandirian siswa untuk dapat menjalani kehidupannya sehari-hari sebagai siswa secara efektif, kreatif, dan dinamis serta memiliki kecakapan hidup untuk masa depan karis dalam : 1.Pemahaman perkembangan diri dan lingkungan 2.Beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT 3.Pengarahan diri ke arah dimensi spiritual 4.Pengambilan keputusan berdasarkan IQ, EQ, dan SQ 5.Pengaktualisasian diri secara optimal
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.