Karya Wisata 2013



Sabtu 26 Januari 2013, SMP Negeri 3 Bagor melaksanakan kegiatan Karya Wisata untuk kelas VII dan VIII, dengan tujuan Pantai Parangtritis, Keraton Yogjakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Rombongan berangkat pukul 22.00 sebanyak 4 bis. Sebelum keberangkatan dilaksanakan doa bersama dipimpin oleh Bapak Anang Dwijo Suryanto. Pak Ody Sarodi selaku Ketua Pelaksana sejak 3 hari sebelumnya sudah menyampaikan banyak hal terkait persiapan yang harus dibawa & dilaksanakan siswa. Namun ternyata banyak siswa yang abai akan hal ini. Seperti membawa peralatan sholat, membawa jaket karena bis ber-AC, dan juga agar siswa berhemat dalam pemakaian HP dan dalam membelanjakan uang saku. Banyak bahkan hampir semua anak perempuan tidak membawa mukena, sehingga dijadikan alasan konyol mereka tidak sholat.
Demikian juga dengan siswa laki-2. Hanya beberapa anak saja yang terlihat sholat pada saat waktu sholat tiba. Ketika berada dalam bis, banyak dari siswa yang merasa kedinginan karena ternyata tidak membawa jaket yang disarankan. Dan efek dari hal ini beberapa siswa mabuk kendaraan. Mungkin karena faktor dingin ini juga, yang menyebabkan ada beberapa siswa kelas VII A di Bis 2 yang merokok dan akhirnya tertangkap basah. Pada saat tiba di Parangtritis menjelang subuh, langit mendung. Terlihat jelas tanda-2 akan hujan. Banyaknya pedagang yang menjajakan dagangannya, membuat siswa-2 sudah cukup banyak membeli aneka barang dan suvenir di sini, seperti charger HP manual tanpa listrik, baju dsb. Bahkan ada siswa yg tergiur dengan sebuah pedang/golok seharga Rp. 100.000 yang berhasil ditawar Rp. 50.000. Pukul 05.20, rombongan menuju ke Pantai Parangtritis. Sekitar 30-40 menit di pantai, hujan turun dengan deras, mengguyur para pengunjung termasuk siswa2 SMPN 3 Bagor. Perjalanan dilanjutkan ke RM. NUMANI untuk sarapan dan ke Keraton. Sepanjang perjalanan hujan masih setia mengguyur. Di Keraton, cuaca sangat cerah meski masih ditingkah sedikit gerimis.
Rombongan menjelajah seluruh sudut Keraton dan mengagumi situs dan benda-2 peninggalan jaman dinasti Hamengku Buwono. Usai di Keraton perjalanan dilanjutkan ke Candi Borobudur, namun sebelumnya transit untuk makan siang di RM Sandy. Di kesempatan ini Pak Pardi dengan suara emasnya melantunkan sebuah lagu untuk para pengunjung. Tujuan terakhir wisata adalah Candi Prambanan yang diwarnai pembelian oleh-2 dan suvenir yang menurut pemandu wisata harganya paling murah di antara tempat-lainnya. Transit makan malam di RM Taman sari Solo. Jam 00.30 (setengah 1 dini hari) Alhamdulillah, rombongan tiba kembali di SMPN 3 Bagor, membawa sejumlah oleh-2, suvenir, kenangan dan juga tugas karya tulis yang harus segera dikerjakan. Beberapa anak sudah menyatakan dirinya ijin tidak masuk sekolah Senin 28 Januari 2013 karena merasa capek dan sakit.
Dan pagi harinya, ternyata hanya ada 4 siswa kelas VIII yang masuk, yakni Jumadi, Atik, Yulianto (VIIIA), Nuryani (VIIIB), dan 3 siswa kelas VII yang masuk yakni Atikah (VIIB), Ngatini (VIIC), dan Alfina (VIID). Dan pukul 09.15 pun siswa kelas VII, VIII, IX dipulangkan karena sedari awal tidak ada kegiatan pembelajaran.




28 Januari 2013

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Bimbingan Konseling

Foto saya
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia
VISI : Terwujudnya perkembangan diri dan kemandirian secara optimal dengan hakekat kemanusiaannya sebagai hamba Allah SWT, sebagai makhluk individu, dan makhluk sosial dalam berhubungan dengan manusia dan alam semesta. Misi : Menunjang perkembangan diri dan kemandirian siswa untuk dapat menjalani kehidupannya sehari-hari sebagai siswa secara efektif, kreatif, dan dinamis serta memiliki kecakapan hidup untuk masa depan karis dalam : 1.Pemahaman perkembangan diri dan lingkungan 2.Beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT 3.Pengarahan diri ke arah dimensi spiritual 4.Pengambilan keputusan berdasarkan IQ, EQ, dan SQ 5.Pengaktualisasian diri secara optimal
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.